PAKU BUMI

paku-rajah-kuningan

Postingan kali ini adalah tentang “Paku Bumi”. Sebuah benda antik berbentuk paku yang biasanya terbuat dari besi kuning dan dirajah di badannya. Penulis menilai pembahasan tentang Paku Bumi cukup menarik dan bisa menjadi pengetahuan tentang benda unik ini beserta penggunaan dan manfaatnya.

Paku Emas terbuat dari kuningan dengan rajahan Arab. Biasa kalau di Kalimantan pada zaman dulu dijadikan syarat pagar rumah. Dipaku pada 4 sudut bangunan. setelah sebelumnya di isi dengan doa, mantra, atau digabung dengan benda bertuah lainnya.

pakubumi

Paku Kuningan Wipiq ini unik dan langka karna memiliki wipiq dan tuah yaitu untuk penghalat rumah dari orang yang mau berniat jahat, terhindar dari kebakaran dan maling kalau melihat rumah kita, maling tersebut tidak minat mengambil harta benda kita . carannya ; paku tersebut di taroh / di pasang pada 4 ( empat ) sudut rumah dan setiap mau memasang / meletakkan ke kayu tersebut sambil membaca bismillah hir rohman nir rohim dan baca salawat 3 kali , insya allah terhindar dari dari yang tidak kita inginkan , tetapi harus di ingat benda ini tersebut hanyalah syariat dan kita meminta kepada yang di atas dengan adanya benda / syariat tersebut mudah-mudahan terkabul / di lindungi dari ganguan tersebut “AMIN” dan sangat bagus untuk melengkapi koleksian anda di rumah dan mengenai barang silahkan di lihat pada posting yang terlihat , panjang = -/+ 7 cm .

pakubumi2

Sumber: http://murahantik.blogspot.com/2010/08/paku-wipiq-syarat-rumah.html

Posted on Desember 21, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: